Southampton jelas menunjukkan peningkatan performa akhir pekan lalu ketika mereka berkunjung ke Arsenal, tetapi hasilnya adalah kekecewaan yang sama karena mereka kehilangan 3-2. Mereka benar-benar berhasil memimpin dalam permainan itu, dan meskipun Arsenal meraih dua gol dalam sepuluh menit untuk menempatkan diri mereka dalam memimpin The Saints masih menemukan equalizer di babak kedua. Sayangnya bagi mereka itu tidak terjadi, seperti Danny Welbeck menorehkan pemenang terlambat.

Itu menyusul dari kinerja mereka yang jauh lebih buruk minggu sebelumnya di mana mereka kalah 3-0 dari West Ham, tetapi hasil keseluruhannya sama. Nol poin dan satu minggu lagi setidaknya di zona degradasi Liga Premier. Southampton berada di urutan ke-18 dalam klasemen, hanya satu poin di atas peringkat ke-19 yang menempatkan Stoke dan tiga terpaut dari keselamatan ke-17.

Bentuk lari yang buruk dari Southampton memicu perubahan dalam manajer, dan Mark Hughes adalah orang yang bertanggung jawab untuk membimbing mereka ke tempat aman sekarang. Sejauh ini tidak pergi untuk merencanakan, meskipun ia berhasil melanjutkan Piala FA mereka kembali pada bulan Maret. Piala ini tidak akan berhasil untuk degradasi, dan di Premier League The Saints saat ini tidak menang dalam enam pertandingan.

Anda akan dimaafkan jika berpikir bahwa Chelsea adalah favorit yang jelas di sini, tetapi itu belum tentu demikian. The Blues berada dalam kesulitan yang sangat sulit, dan seperti Southampton, Piala FA adalah satu-satunya potensi penyelamatan mereka. Kebetulan bahwa keduanya akan bertemu di FA Cup akhir bulan ini, jadi ini bisa memberikan dorongan psikologis yang bagus untuk tim yang lebih baik.

Akhir pekan lalu Antonio Conte melihat gelar Premier League-nya membuat tim Chelsea bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan West Ham. Itu terjadi setelah kekalahan derby London di kandang melawan Spurs untuk meninggalkan mereka dengan hanya dua kemenangan dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Tidak mengherankan, ini menempatkan mereka lebih jauh di bawah meja daripada yang mereka bayangkan pada tahap kampanye ini. Mereka adalah peringkat ke-5, dan selisih sepuluh poin di antara mereka dan empat teratas tampak semakin tidak terjembatani. Dengan Arsenal dalam bentuk bangkit kembali dan hanya tiga poin di belakang mereka Chelsea bisa mendapati diri mereka semakin menjauh dari kecepatan jika mereka tidak berhati-hati.

Jauh dari rumah mereka hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan Liga Primer terakhir mereka, dan sementara Southampton jelas tidak dalam kondisi bagus di kandang mereka tetap sulit dikalahkan. Kemenangan terakhir The Saints di liga adalah pada bulan November, tetapi mereka telah menarik lima dari delapan pertandingan mereka sejak saat itu.

Mereka telah mencetak dalam enam pertandingan ini juga, tetapi telah melihat pertahanan mereka yang biasanya kokoh hanya menyimpan satu lembar bersih. Chelsea, sementara itu, telah membuat clean sheet hanya dalam dua dari sembilan perjalanan terakhir mereka di liga, tetapi telah mencetak gol dalam enam dari mereka juga. Ini, dikombinasikan dengan kedua tim, membuat taruhan Kedua Tim untuk Skor terlihat sebagai penawaran nilai yang bagus, bersama dengan Draw dan 1-1 skor yang benar.

Tinggalkan Komentar Anda